Tuesday, September 23, 2014

Pengertian Internet dan Sejarah Internet

Pengertian Internet apa itu internet? serta sejarah internet dari masa ke masapengertian internet menurut website wikipedia internet singkatan dari ( interconnection-networking ) yakni sesuatu sistem global jaringan komputer yang saling menghubungkan pada satu dengan yang lain di semua penjuru dunia. adapaun standar yang dipakai dimaksud internet protocol suite ( tcp/ip ).

Komputer yang terhubung ke internet bisa lakukan kegiatan pertukaran data dengan cepat. nah tersebut pengertian internet dengan singkat.

 http://brooketel.ca/wp-content/uploads/2013/07/internet4.jpg




Sejarah Internet

Internet pertama kali nampak di Amerika Serikat yang di gagas oleh departemen pertahanan pada th. 1969, melewati proyek arpa dimaksud juga ARPANET ( advanced research project agency network ). didalam proyek tersebut mereka memberikan bahwa gunakan perangkat hardware serta software berbasis unix, komunikasi dapat dikerjakan dengan jarak yang tidak terbatas melewati saluran telephone.

didalam proyek arpanet terbentuklah cikal akan TCP/IP ( transmission control protocol/internet protocol ) layaknya saat ini ini. mereka merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan setelah itu semua standar. pada saat itu internet di tujukan untuk keperluan militer, tetapi bersamaan berjalanya waktu internet lalu berkembang untuk pendidikan serta umum.

th. 1972, Roy Tomlinson sukses menyempurnakan program e-mail yang ia buat 1 tahun yang lantas untuk ARPANET. program e-mail ini demikian gampang hingga segera jadi popular.

Hari bersejarah selanjutnya yaitu tanggal 26 maret 1976, saat ratu inggris sukses kirim e-mail dari royal signals and radar establishment di malvern. 1 tahun lantas, telah kian lebih 100 komputer yang berhimpun di arpanet membentuk sesuatu jaringan atau network.

Pada th. 1984 diperkenalkan sistem nama domain, yang saat ini kita kenal dengan dns atau domain name server. komputer yang tersambung dengan jaringan yang ada telah melebihi 1000 komputer lebih. pada 1987 jumlah computer yg tersambung ke jaringan meningkat hingga 10kali lipat hingga manjadi 10. 000 lebih.

th. 1988, Jarko oikarinen dari finland mendapatkan serta sekalian memperkenalkan irc atau internet relay chat. 1 tahun sesudahnya pengguna kembali melonjak 10 kali lipat lebih kurang 100. 000 pengguna terhubung.

Pada th. 1990 dapat dikira th. yang sangat bersejarah didalam dunia internet, saat tim berners lee mendapatkan program ubahor serta browser yang dapat menjelajah pada satu komputer dengan komputer yang lain, yang membentuk jaringan itu. program inilah yang dimaksud www, atau worl wide situs.

Aplikasi world wide situs ( www ) ini jadi content yang dinanti seluruh pengguna internet. www bikin seluruh pengguna bisa saling sharing berbagai macam aplikasi serta content, dan saling mengaitkan materi-materi yang tersebar di internet. sejak waktu itu perkembangan pengguna internet meroket jadi jutaan apalagi hingga saat ini nyaris semua dunia terhubung ke internet.

Ok demikianlah artikel mengenai Pengertian Internet dan sejarah internet yang berkembang pesat hingga sekarang ini. Semoga bisa bermanfaat atau memberikan wawasan dan khasanah pengetahuan.



No comments: